SWK 0714

Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0714 Salatiga

LATIHAN GABUNGAN MOUNTAINEERING PRAMUKA SALATIGA DAN KAB. SEMARANG

2 min read
Peserta latgab sedang menyimak penjelasan cara melakukan Turun Tebing.

SALATIGA –  Saka Wirakartika merupakan salah satu Satuan Karya dalam Gerakan Pramuka yang pembinaannya dibawah TNI AD, yang di wilayah Salatiga dan Kab. Semarang dibawahi oleh Kodim 0714/Salatiga. Salah satu krida atau spesialisasi kemampuan yang haru dimiliki adalah Krida Mountaineering yang antara lain mencakup kemampuan untuk naik/turun tebing, perlintasan kering, perlintasan basah, dan beberapa kemapuan lain yang identic dengan TNI AD.

Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga berupaya untuk ikut memberikan alternative kegiatan positif bagi kaum muda Salatiga dan Kab. Semarang, khususnya siswa SMA/SMK/MA sekota Salatiga dan Kab. Semarang dengan melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) Mountaineering pada Minggu (25/2) di Lapangan Gunungsari Kelurahan Sidorejo Kidul Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 225 peserta yang merupakan perwakilan dari SMA/SMK/MA se Kota Salatiga dan Kab. Semarang antara lain dari, SMAN 1 Salatiga, SMAN 2 Salatiga, SMAN 3 Salatiga, SMKN 1 Salatiga, SMKN 2 Salatiga, MAN Salatiga, SMKN 1 Tengaran, SMAN 1 Pabelan dan beberapa sekolah negeri dan swasta di Kota Salatiga dan Kab. Semarang.

Dalam kegiatan ini peserta mengikuti latihan bersama terkait kemampuan untuk melakukan turun tebing, perlintasan ascending/descending dan haling rintang jarring pendarat. Latihan gabungan ini diampu oleh Pamong Saka Wirakartika Kodim  0714 Salatiga, beserta anggotanya. Turut mendampingi acara Latihan Gabungan ini adalah Kapten Inf Romdani, Pasi Teritorial Kodim 0714 Salatiga selaku Pimpinan Saka Harian Saka Wirakartika 0714

Kegiatan ini dilaksanakan tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi anggota Pramuka, serta sebagai sarana menjalin persaudaraan dan interaksi dengan teman-teman siswa dari sekolah lain. Kata Anas M Wibowo, salah satu Pamong Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga. Acara yang dilaksanakan dari pagi sampai siang berjalan lancar walaupun sempat diguyur hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *