SWK 0714

Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0714 Salatiga

LOMBA PIONEERING SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0714 SALATIGA

2 min read
Para peserta Lomba Pioneering berfoto bersama Pasiter Kapten Inf Romdhani sebelum berlomba.

Salatiga – Dalam rangka Hari Pramuka ke-57 Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga melaksanakan Lomba Pioneering pada minggu (9/9) bagi anggota Pramuka pangkalan SMP/MTs, SMA/SMK/MA se kota Salatiga dan Kab. Semarang yang diikuti oleh 37 kelompok atau sekitar 200 peserta.

Acara lomba pioneering ini dilaksanakan dihalaman Kodim 0714 Salatiga yang diikuti oleh anggota Pramuka yang berpangkalan di SMP/MTs, SMA/SMK/MAN dikota Salatiga dan Kab. Semarang, dibuka oleh Pasiter Kodim mewakili komandan Kodim 0714 Salatiga. Lomba Pioneering adalah ajang unjuk keterampilan bagi para anggota Pramuka yang telah menjalani kegiatan latihan rutin dipangkalan masing-masing untuk kemudian mendapatkan wawasan baru dari pangkalan-pangkalan lain yang mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat menjadi masukan yang positif bagi pengembangan kegiatan dipangkalan pada waktu yang akan dating.

Dalam sambutannya Komandan Kodim melalui Pasiter Kapten Inf Romdani menyampaikan bahwa pioneering merupakan latihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri tang kelak akan berguna bagi kehidupan yang akan datang.

Untuk itu semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat seluruh anak muda untuk selalu berusaha dan berlatih untuk hari depan lebih baik. Demikian sambutan komandan Kodim 0714 yang dibacakan oleh Pasiter, Kapten Inf Romdani dalam pembukaan lomba tersebut.

Adapun pemenang lomba pioneering edisi tahun 2018 ini adalah sebagai berikut:

Penggalang putra;

Juara 1 SMPN 9 Salatiga

Juara 2 SMPN 9 Salatiga

Juara 3 SMP 1 MTsN Salatiga

Penggalang putri;

Juara 1 SMPN 9 Salatiga

Juara 2 SMPN 9 Salatiga

Juara 3 SMPN 1 Salatiga

Penegak putra;

Juara 1 MAN Salatiga

Juara 2 SMAN 2 Salatiga

Juara SMKN 2 Salatiga

Penegak putri;

Juara 1 SMKN 2 Salatiga

Juara 2 MAN Salatiga

Juara 3 SMAN 3 Salatiga

Juara Umum Penggalang SMPN 9 Salatiga

Juara Umum Penegak MAN Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *