SWK 0714

Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0714 Salatiga

BERSIH SUNGAI SAKA WIRAKARTIKA KODIM 0714/SALATIGA

1 min read
Anggota Kodim bersama anggota Saka Wirakartika gotong royong membersihkan sungai.

SALATIGA – Memperingati hari Sumpah Pemuda bisa dilakukan dengan banyak cara dan aktivitas yang berdampak positif bagi orang lain dan lingkungan sekitar. Terlebih lagi bagi anggota Saka Wirakartika Kodim 0714/Slg yang pada kesempatan yang sama memperingati HUT Saka Wirakartika ke-10, dengan cara Karya Bhakti membersihkan sungai dari sampah pada hari Sabtu(28/10) di sungai Kedung Kopyah, selatan jalan Kartini, tepatnya belakang SMK Diponegoro Salatiga.

Kegiatan Karya Bhakti kali ini diikuti oleh 40 anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Slg bersama personel TNI, dibuka dengan apel bersama dibuka oleh Kapten Arh Widarto selaku Pasiter Kodim 0714/Slg yang juga Pinsaka Harian Saka Wirakartika Kodim 0714/Slg. “Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan HUT Saka Wirakartika ke-10 mari kita turut berkontribusi dalam peningkatan kualitas kehidupan, dalam hal ini kebersihan sungai yang merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.” kata Kapten Arh Widarto dalam sambutannya.

Selanjutnya anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714/Slg bersama anggota TNI turun ke sungai bersama-sama membersihkan sungai dari sampah yang ada didalamnya, padahal keberadaan sampah di sungai selain menimbulkan polusi, menjadi sarang kiman penyakit juga mengurangi keindahan sungai itu sendiri. Selama upaya pembersihan ini berhasil diangkat sampah dari sungai Kedung Kopyah sekitar 10an plastik sampah berisi penuh dengan sampah. “Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat kita sadar untuk tidak membuang sampah disungai”. Kata Idham Muwardi pamong Saka Wirakartika Kodim 0714/Slg, disela-sela kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *